Mendulang Rupiah dari Hobi, Bagaimana Caranya?

Hampir setiap orang memiliki beberapa jenis hobi atau kegiatan yang mereka lakukan untuk bersenang-senang. Apakah itu bermain gitar, menjahit atau memancing, hobi ini dapat menjadi cara yang "gurih" untuk menghabiskan waktu Anda.

Namun, beberapa orang juga ingin mencari cara untuk mendulang rupiah ekstra dari melakukan kegiatan yang mereka cintai. Dengan sedikit kreativitas dan upaya, mungkin tidak terlalu sulit untuk mengubah hobi Anda menjadi bisnis sampingan yang menguntungkan.

Situs eHow berbagi kiat bagaimana menyulap hobi menjadi tambang penghasilan baru Anda. Begini caranya:

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline/membuat-kerajinan-salah-satu-hobi-yang-bisa-menghasilkan-uang-_110524235014-652.jpg
Pertama - Evaluasi apa hobi Anda yang berpotensi menghasilkan uang. Hampir setiap hobi dapat berpotensi menjadi bisnis, tetapi ada kegiatan-kegiatan tertentu yang lebih menjanjikan ke arah menghasilkan uang daripada yang lain. Misalnya, jika Anda memiliki dua hobi - kerajinan dan berkebun - maka membuat kerajinan mungkin berpotensi lebih menguntungkan karena Anda menghasilkan sesuatu yang nyata yang dapat Anda jual.

Kedua - Menjual barang-barang yang Anda buat.Kini, banyak situs yang menawarkan Anda untuk membuka "lapak" di sana secara gratis, mengapa tidak dimanfaatkan?

Ketiga - Anda juga dapat berbicara dengan toko-toko lokal kecil yang mungkin tertarik untuk menjual barang-barang Anda secara konsinyasi (yang berarti Anda hanya akan dibayar jika barang terjual dan Anda memberikan sebagian keuntungan kepada pemilik toko).

Keempat - Jika hobi Anda tidak menghasilkan sesuatu yang nyata, seperti berenang, Anda masih mungkin dapat menghasilkan uang dalam hal itu dengan mengajar orang lain bagaimana melakukannya. Jika Anda senang memelihara ikan, misalnya, Anda bisa mengajarkan kelas perikanan untuk pemula. Memasak, pelajaran musik, menjahit, atau kegiatan lainnya juga bisa dilakukan dengan cara sama. Mulailah dengan membagi-bagikan selebaran di lingkungan Anda, atau menawarkan untuk mengajar kelas di lembaga yang sudah ada.

Kelima - Menulis. Jika Anda tidak dapat menemukan siswa cukup atau tidak mau berinteraksi dengan oranglain melalui kegiatan mengajar, Anda selalu dapat mempertimbangkan untuk menulis panduan jika Anda memiliki beberapa keterampilan. Hal ini dapat relatif murah untuk memulai sebuah blog tentang hobi Anda atau untuk menulis sebuah e-book. Anda bisa menghasilkan uang dengan menjual ebook atau mendapatkan pemasang iklan di blog Anda.

0 comments:

Followers

Total Pageviews

Popular Posts

 
© Abu Fawwaz Offical WebBlog : SOOHOO21 , Offical Web : SOOHOO21
Template by : G-JO
;