Template Valid XHTML Untuk Pengguna Blogger

Bagi kita yang menggunakan mesin dari blogspot/blogger sebagai hosting, tentunya permasalahan mengenai ketidakvalidan template blogger udah menjadi hal yang ngga asing lagi bukan?. Melalui pengujian menggunakan tools online validator w3, ditemukan banyak sekali pesan kesalahan dari kode CSS default blogger, beserta juga kode external database mereka.
Disini, bisa dikatakan bahwa platform Blogger sangat tidak ramah untuk robot search engine, dan ini akan menjadi masalah besar jika ketidakabsahan tersebut, akhirnya membuat blog kita tidak diindeks dengan baik oleh search engine.

Dengan tujuan tersebutlah, gw memutuskan untuk membuat kerangka blogger template yang lebih search engine friendly untuk digunakan. Tidak hanya untuk gw pribadi, tetapi untuk semua blogger lainnya.

Apa yang berbeda?

Secara umum, kerangka ini masih memiliki struktur yang sama dengan yang asli dari blogger, karena gw ngga mengubah strukturnya sama sekali. Apa yang gw lakukan hanya mengganti beberapa kode yang error dengan kode yang lebih valid.
Masalah lebih rumit terjadi pada navbar asli dari pihak blogger. Gw pikir ngga akan ada cara lain untuk membuatnya valid, kecuali menghapusnya. Itu satu-satunya cara yang bisa dilakukan, dan masalah yang sama juga terjadi pada form komentar Blogger.
Pertimbangannya, jika kita menggunakan form komentar asli pada halaman artikel, maka sudah dipastikan blog kita ngga akan valid XHTML. Tapi tenang aja, di template ini, gw udah mengurangi error pada form komentar sampai ke batas yang paling maksimal koq.
Hanya ada 2 error dan 3 warning yang tersisa, dan ini adalah yang terbaik sepengetahuan gw. Soalnya, template-template lain yang katanya valid juga.. semua hanya mentok sampai ke angka 10-16 error dan 8-13 warning.
Apa sih yang membuat ada 2 error tersisa?, penyebabnya adalah penggunaan huruf besar dalam database id Blogger. Yah, semoga pihak blogger bisa cepat memperbaiki masalah ini.
Ini adalah preview dari struktur template:
Struktur template valid XHTML Untuk memeriksa kevalidan XHTML template, silakan kunjungi , dan masukkan alamat URL blog kalian pada kolom yang disediakan.

0 comments:

Followers

Total Pageviews

Popular Posts

 
© Abu Fawwaz Offical WebBlog : SOOHOO21 , Offical Web : SOOHOO21
Template by : G-JO
;