Membuat Daftar Isi Sesuai By Label Ber-Urutan Alfabet

Ada beberapa macam cara untuk membuat daftar isi atau Table Of Content (TOC) yaitu ada yang disimpan di sidebar atau dipostingan, ada yang berdasarkan label atau tanggal posting dll.. Dan sekarang saya akan posting tentang Cara Membuat Daftar Isi Sesuai Label atau Category.

Membuat daftar isi di blog tentu sangat dibutuhkan untuk memudahkan pengunjung mencari artikel/materi yang dibutuhkan, tentu ini sebagai salah satu bentuk pelayanan prima bagi pengunjung, apalagi jika artikelnya sudah banyak.
Nah kali ini saya akan posting sekalian menjawab sobat yang bertanya tentang bagaimana Cara Membuat Daftar Isi Berdasarkan Label atau Kategori yang disimpan pada halaman posting seperti contoh Daftar Isi pada blog ini.

langkah-langkahnya seperti ini :
  1. Login dulu  ke    http://www.blogger.com/ 
  2. Kemudian buat sebuah Entri Baru dan pilih Edit HTML.
  3. Berilah judul, misalnya: Daftar Isi Berdasarkan Label.
  4. Copy Paste script dibawah ini dan ganti nama soohoo21.blogspot.com dengan nama Blog anda 
    <script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/suharjo21/file-cabinet/DAFTARISITERBARU1.js"> </script> <script src="http://soohoo21.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  5. Setelah di-paste, klik Terbitkan Entri atau publish dan lihat hasilnya
  6. Langkah selanjutnya tinggal buat link yg menuju ke postingan ini  dan  bisa disimpan di navbar menu atau di sidebar dll, contoh :
<a href='http://soohoo21.blogspot.com/2011/02/all-movie.html' target='_blank'>Daftar Isi Movie</a>

0 comments:

Followers

Total Pageviews

Popular Posts

 
© Abu Fawwaz Offical WebBlog : SOOHOO21 , Offical Web : SOOHOO21
Template by : G-JO
;